Corona Is My Putih Abu Abu

 Pada awal bulan juni 2020  saya mendaftarkan diri untuk menjadi peserta didik baru pada tahun ajaran 2020/2021.pada saat itu saya menyiapkan dokumen-dokumen untuk persyaratan masuk sekolah Man 1 Tuban.

     Pada saat saya mengurus dokumen saya harus mempotocopy surat surat penting seperti Kartu Keluarga, Akte Kelahiran,KTP Orang Tua, Rapot MTs dari kelas 7 semester 1 sampai kelas 9 semester 2.

      Saya juga tidak lupa menyertakan pas poto menggunakan baju Seragam MTs.  Setelah semua nya lengkap saya mengumpulkan dokumen-dokumen yang saya lengkapi, lalu saya berikan kepada Panitia Penerimaan Siswa Baru. pada saat itu, virus covid-19 di kalangan masyarakat masih sangat rawan untuk tertular ,sehingga saya harus menjaga jarak,tidak berkerumunan,dan memakai masker.

       Setelah itu saya diberitahukan profil tentang Man 1 Tuban melalui zoom, karena pandemi yang tak berkesudahan. Setelah diberitahukan tentang profil Man 1 Tuban, kita harus menunggu beberapa minggu untuk menunggu hasil pembagian kelas. 

        Setelah menunggu beberapa minggu akhirnya kelas mulai di bagi beserta wali kelas nya. Dan pada saat itu saya mendapat kan kelas X IPS 3. Setelah pembagian kelas, Wali kelas kami memilih ketua kelas, Wakil ketua kelas, Sekertaris 1 dan 2,Bendahara 1 dan 2 berserta seksi-seksi kelas.Setelah seminggu pembagian pemilihan struktur kelas kami mulai aktif melakukan pembelajaran melaluin via daring, seperti  zoom,Goggleclassroom,dan Whatsapp.

        Guru memberikan penjelasan materi melalui zoom, googleclasroom dan mereka memberikan tugas yang dikumpulkan di e-learning atau pun googleclasroom. Tetapi karena keterbatasan waktu dikarenakan covid-19, ada sebagian tugas yang tidak saya pahami dan kadang saya suka terlambat dalam mengumpulkan tugas.

        Sampai tiba waktu nya ulangan semester 1 pun kami masih melakukan ulangan di rumah saja banyak perubahan,kebiasaan,dan penggalaman yang saya alamin ketika belajar di rumah. Setelah beberapa hari mengikutin ulangan dirumah saya merasaa deg-deg an meliat nilai saya, setelah beberapa bulan belajar dirumah akhirnya kami telah selesai mengikuti ulangan di semester 1 ini.

             Pada awal bulan januari 2021 kami di beri amanat untuk membersihkan ruang kelas perminggu dibagi menjadi beberapa orang setiap 1 Minggunya,tetap menjaga protokol kesehatan dengan cara Memakai masker, menjaga Jarak, menghindari kerumunan. Ketua Kelas kami membagikan jadwal piket untuk setiap Minggunya. Pada hari pertama piket teman saya melakukan piket kelas dengan memenuhi protokol kesehatan 

            Setelah pertemuan itu tak lama kami harus melakukan ujian kenaikan kelas, ulangan pun dilakukan via google form. Setelah selesai melakukan ujian kanaikan kelas, kita menjalani libur selama 2 minggu. 

           Setelah melewati masa satu tahun setengah lamanya kita belajar daring di rumah. Pada bulan Agustus tahun 2021, pemerintah memberlakukan kegiatan belajar mengajar secara ganjil genap. Sampai akhir bulan Agustus tahun 2021, pada akhir bulan itulah kita melakukan penilaian akhir semester (pas) untuk menuju ke semester genap. Pada awal tahun 2022, Pemerintah memberlakukan kegiatan belajar mengajar keseluruhan atau 100%.

             Kenaikan kelas pun tiba dan saya harus berpisah dengan temen yang belum saya kenal secara langsung,karena guru memberlakukan sistem kelas yang acak,kebanyakan murid mungkin susah menerima peraturan yang diberlakukan oleh sekolah. Tetapi pada akhirnya kami harus menerima keputusan yang telah dibuat dengan berat hati.

            Dikalas XI ini saya masuk di kelas Ips 1, dimana sekolah yang dibilang unggulan. Saya berkenalan dengan teman yang baru di kelas XI ini, bahagia sekali rasanya bisa kumpul bersama teman teman. Setelah kita melakukan pembelajaran secara ofline penilaian akhir semester 1 dan 2 dilakukan di sekolah. Tak terasa waktu di kelas XI ini cepat banget berlalu, setelah melakukan ujian kanaikan kelas, kita menjalani libur selama 1 minggu.

           Setelah menyelesaikan liburan kita semua masuk, dan senang nya kelas kita tidak diacak seperti dulu, senang banget rasa hati ini. Karena sudah menginjak kelas XII, kita semua sudah menemukan teman yang baik banget. Banyak sekali teman yang sibuk dengan sahabatnya, bercanda dengan sahabatnya, adem banget rasanya melihat pemandangan seperti itu.

          Pembelajaran di semester 1 rasanya cepet banget berlalu, mata pelajaran yang diajarkan pun banyak sekali yang belum saya pahami. Tetapi semua itu aku selalu berusaha belajar agar bisa memahami pelajaran tersebut. Tak terasa semester 1 sudah selesai, dan kita harus melakukan ujian penilaian akhir semester (pas) 1. Ujian itu dilakukan setelah keberangkatan kita study campus dari Surabaya dan lanjut wisata ke Bali.Setelah kita melakukan ujian tersebut kita menjalani libur selama 1 minggu lamanya.

        Kami menjalani libur dengan bahagia, karena setelah kita belajar secara ofline kita benar benar menghabiskan banyak pikiran. Namun di semester 2 ini banyak sekali teman yang harus memikirkan masa depan nya. Banyak yang mikir lanjut kuliah dimana dan ada juga yang mikir kerja dimana, pokoknya di semester ini tuh banyak banget fikiran yang harus kita pikirkan untuk menuju masa depan yang cerah.

Komentar

Posting Komentar